. SiRizki: Mimpi Saya

Selasa, 04 Maret 2014

Mimpi Saya

                                 


Biasanya, kalo aku keabisan ide buat nulis, aku bakalan jalan-jalan ke blog orang lain, dan menyontek tema menarik yang bisa ditulis. Temanya aja ya, tulisannya aku yang buat sendiri. Tapi kali ini, aku nggak dapet tema yang cocok buat ditulis. Selanjutnya, aku buka Kaskus, ternyata masih nggak dapet juga. Awalnya sih aku mau nulis tentang, "Wujud Asli Tanaman Wijen", tapi nggak jadi soalnya aku baru sadar kalo ini bukan website Badan Ketahanan Pangan. Karena hampir putus asa, aku cuma melongo di depan monitor laptop. Tiba-tiba seperti ada sesuatu yang membisikkan di telinga, 

"Ayo, Kii... Ada bokep terbaru nih. Buka aja.. Tunggu apa lagi, download cepet! Jaringan lagi bagus nih.."

Ngehe.

Mama, aku hanya ingin kembali seperti awaaal.... Maafkan aku mama, aku tersesat.


Selepas menghadapi godaan ya ya ya tadi, aku ketemu ide cemerlang buat dijadiin materi pembahasan kali ini, "Mimpi Saya". Keliatannya sepele memang, bahkan lebih mirip dengan tema yang dikasih guru SD ke murid-muridnya,

"Ya, anak-anak. Kali ini, kalian bercerita tentang mimpi kalian yaa..."

Saat itu juga para murid SD yang polos tersebut berkhayal dan berimajinasi. Mereka punya mimpi yang nggak bakal kepikiran orang dewasa. Ada yang bermimpi jadi Power Rangers, Pemadam Kebakaran, Pembalap, ataupun Pencopet. 

Wajar saja, karena semua yang mereka tulis cuma berorientasi pada hal-hal yang bakalan membuat mereka bahagia, tanpa mikirin penghasilan. Beda sama orang dewasa yang lebih mikirin sesuatu yang membuat mereka kaya harta tanpa kaya akan kebahagiaan. Seharusnya, yang terbaik itu adalah kaya akan harta dan juga kebahagiaan.

Well, kali ini aku nggak akan nulis mimpi versi aku SD dulu, tapi mimpi yang jadi target aku sekarang untuk kedepannya. Kenapa harus sekarang? Iya, itu penting! Emang sih, saat ini aku belum ditanyain dengan pertanyaan-pertanyaan formalitas kalo lebaran atau ketemu sodara yang kayak gini:

-Wisuda kapan?

-Nikahnya kapan?

-Udah kerja dimana?

-Momongannya kemana nih?

Tapi, aku harusnya udah berfikir dari jauh hari untuk menjawab pertanyaan semacam itu. Soalnya orang yang nanyain kayak gitu biasanya udah tau kalo kita nggak bakal bisa ngejawab pertanyaannya. Ini jebakan, men. Kan nggak mungkin kalo anak kita udah 13... dua diantaranya anak singa, tapi masih ditanyain pertanyaan kayak gitu. Yang ada bukannya dijawab, tapi nyuruh anaknya yang singa tadi memangsa orang yang nanya begituan.

Oh iya, ini nih jawaban yang udah aku siapin buat ngadepin pertanyaan semacam itu,


1. ITB

Semenjak nonton Cinta Fitri, aku terinspirasi untuk jadi insinyur mesin dan bikinin pesawat buat Indonesia. Dan semenjak itu juga aku baru sadar kalo aku salah nonton film, kayaknya itu bukan Cinta Fitri, tapi Habibie & Ainun. Nah, Institut Teknologi Bandung adalah universitas yang idam-idamkan sejak lama dengan jurusan Teknik Mesin dan Dirgantara. Ya, walaupun aku tau masuk ITB itu susah, tapi apa salahnya aku bermimpi ke sana selama ada usahanya juga.

2. Buku

Selain menjadi insinyur, aku juga bermimpi dan bercita-cita jadi penulis. Salah satu caranya adalah dengan menerbitkan buku. Tapi, aku nggak mau cuma jadi penulis yang manfaatin jumlah followers, yang jaman sekarang lagi nge-tren. Padahal, kebanyakan para selebtwit tersebut nggak bisa nulis. Kan kasian penulis yang punya karya bagus tapi nggak laku karena kalah populer. Maka dari itu, rencananya aku nggak akan nerbitin buku dalam waktu dekat, mungkin lama lagi, atau mungkin nggak jadi. Heh.

3. Istri

Untuk menjawab pertanyaan kampret lainnya, aku udah nyiapin kriteria wanita yang bakal tidur disebelahku dan nyiapin sarapan tiap pagi, beberapa diantaranya adalah baik, jujur, dan yang nggak boleh kelewatan cantik, Men. Gila aja, cowok mana yang nggak pengen punya istri cantik. Udah jujur aja… Soalnya walaupun mukakku kayak pantat gelas gini, tetep aja aku pengen punya istri cantik.

Selain itu, aku juga pengen istri yang pinter dan berpendidikan. Entah atas dasar apa, lagi-lagi karena abis nonton Habibie & Ainun, aku jadi kepengen punya istri yang berprofesi sebagai dokter.

Karena menurutku, dokter itu selalu peduli kayak operator pulsa. Iya kan, operator itu kurang care apalagi coba, pulsa sehari lagi mau abis, diingetin. 

Tapi sayangnya, cewek kayak gitu udah semakin langka jaman sekarang, contohnya simple aja, saat PDKT, kan nggak ada cewek yang mulai chat atau sms duluan. Tetep aja cowoknya yang mulai duluan. Syukur kalo dibales, kalo nggak yang ada ngabisin pulsa. Satu-satunya cewek yang mau nge-sms duluan cuma mama, tepatnya mama yang lagi di kantor polisi dan minta dibeliin pulsa. Makasih mama.... Makasih telah membuatku bingung mama yang di rumah itu siapa....

Oke kita ngawur.


4. Bisnis

Selain semua mimpi random tadi, aku juga kepengen untuk punya usaha sendiri, terutama di bidang otomotif dan mesin, sesuai sama yang barusan tadi. Karena yang ada di kepalaku, buat apa kita capek-capek belajar dari dulu kalo akhirnya cuma jadi pegawai dan disuruh-suruh. Kalo cuma disuruh-suruh, singa laut juga bisa kan. 

5. Pesawat

Oke, kali ini aku nyerah. Aku harus ngaku kalo aku merupakan korban terabsurd film Habibie & Ainun, untuk ketiga kalinya karena film ini, aku kembali terinspirasi. Buat pesawat.

Kita liat aja betapa besarnya wilayah Indonesia, dan betapa bejubelnya rakyat Indonesia, masak nggak ada yang bisa bikinin pesawat? Coba kita liat negara Prancis, rakyatnya nggak sebanyak Indonesia, wilayahnya juga nggak sebesar Indonesia, tapi mereka bisa bikin pesawat. Nggak ada niat dari generasinya? Walah, masak nggak ada? Liat aja tuh banyak anak-anak Indonesia yang bikin pesawat mainan dari kertas, tandanya apa? Mereka juga pengen buat pesawat beneran. Bedanya, moncong pesawatnya nggak dikasihin jigong. If you know what I mean.

6. Membahagiakan Keluarga

Tadi siang, aku diceritain sama guru Agama kalo uang sebanyak apapun nggak bakal cukup untuk ngebayar jasa orang tua. Kalo aku, yang pengen aku bahagiain bukan cuma orang tua aja, tapi keluarga. Ya, termasuk orang tua, abang, kakak, adik, nenek, kakek, sepupu, istri, anak, maupun yang lainnya. 

Buat apa bahagia tapi cuma dirasain sendirian? Sama aja kayak PDKT, tapi cintanya cuma dari kita, dari seberang nggak ada. Buat apa, sahabat? Kan nggak ada gunanya. #curhat




Semua mimpi yang udah aku bagiin ke kalian memang belum pasti, dan bisa aja nggak terjadi. Tapi, selama kita nggak terus-terusan mimpi tanpa terbangun, kita pasti bisa kok. Usaha dan doa harus tetep ada, bicara soal keberhasilan, itu cuma hadiah dan apresiasi atas apa yang udah kita lakuin. Aku masih percaya dengan tulisan yang pernah jadi status BBM temenku dari Bandung,

“Rencanaku memang indah. Tapi, aku yakin rencana-Mu jauh lebih indah.”

Jangan takut bermimpi, karena kalo ketakutan kita lebih besar, kita nggak akan pernah mulai. Kegagalan itu hal biasa, tapi kalo keseringan gagal berarti kitanya yang tolol. Hehe… Serius lagi ya,

Aku udah ngebuktiin kalo segala sesuatu itu bisa saja terjadi, nggak ada yang nggak mungkin. Contoh nyatanya, sejak kelas 4 SD, aku pengen banget masuk kelas Akselerasi di SMP, namun sayangnya program Aksel di sekolahku cuma diadain dua tahun sekali, dan itu berarti pas aku tamat SD, aku nggak bakal kebagian. Tapi aku terus berdoa dan yakin kalo aku pasti bisa masuk kelas Akselerasi dimana pun. Bisa aja di sekolahku atau di sekolah lain. Eh, pas tamat SD, di sekolahku ada buka program Aksel pertama yang diadain setiap tahun. Aku seneng banget saat itu, dan Alhamdulillah aku juga berhasil lolos seleksi. Siapa sangka?

Terus siapa yang pernah menyangka kalo jaman sekarang boker aja bisa sambil duduk dan chattingan bahkan. Atau bisa aja beberapa tahun mendatang diciptakan WC Portable. Jadi, WC-nya bisa dibawa kemana-mana. Bisa juga diciptakan SmartWaterCloset, dimana WC-nya bisa nyebokin kita, bisa ngomong dan diajak curhat. Bisa aja, kan?

Mungkin kalo kita tanyain orang jaman dulu, mereka pasti nggak bakal kepikiran. Tapi karena perkembangan zaman, kehendak Tuhan, dsb, semua itu bisa terjadi.

Selama kita selalu memikirkan apa yang bakal kita gapai, kita nggak akan kalah. Gimana pendapat kalian? Coba kasih komentarnya ya.. Karena komentar, saran, ataupun pujian dari kalian akan membuat aku makin semangat nge-blog. Okeh, ini aja ya buat kali ini. Dadaaahhh….

“Rencanaku memang indah. Tapi, aku yakin rencana-Mu jauh lebih indah.”






Baca juga yaa

5 komentar:

  1. Semoga mimpinya dikabulkan Tuhan ya kakak ^^ semangat berjuang!

    BalasHapus
  2. Mimpi yg bagus dan teruskan bermimpi & jgn takut utk mewujudkannya


    Any way masih ingat sama blog backpacker Alone ga? Hehehe

    BalasHapus

Mohon memberi komentar dengan sopan dan bijak. Silahkan komentar sepuasnya, selagi gratis!
=)