. SiRizki: #TipsAnti PHP

Sabtu, 08 Maret 2014

#TipsAnti PHP



Entah kenapa tadi malem sebelum tidur aku kepikiran untuk menciptakan segmen baru di blog. Tapi apa? Jadi, untuk menemukan jawabannya, aku buka blogku sendiri melalui Handphone, lalu ngebacain postingannya satu-satu. Apa sih kelebihanku? Apa sih yang sering aku tulis? Ternyata, yang sering banget aku tulis di blog adalah tulisan yang berupa tips-tips. Bisa jadi tipsnya serius ataupun ngawur nggak jelas. Berkat kesadaran dan hasil pertapaan di Gunung Kembar Jepang#plak selama bermalam-malam, aku mutusin buat segmen baru bertemakan tips. Dimana judulnya adalah #TipsAnti, maksudnya? Nah, maksudnya adalah aku bakal ngasih tips gimana caranya untuk ngindarin sesuatu atau “supaya nggak”, misalnya #TipsAnti Gagal UN, #TipsAnti Putus Gara-Gara UN, #TipsAnti Galau, dsb.
Dan materi #TipsAnti kita yang pertama adalah Pemberi Harapan Palsu. Jadi judulnya adalah……

*JrengJrengJrengBukaSitikJoss…*

#TipsAnti PHP…


Nah, virus PHP ini kan udah mulai menyerbak di zaman sekarang, parahnya virus ini nggak hanya menyerang kaum remaja, kaum ababil, ataupun kaumaunyaapa? Tapi menyerang segala umur. Dan FYI, PHP ini nggak cuma bisa dialamin sama orang yang lagi PDKT, berhubungan, atau pacaran doang, tapi bisa antar sesama jenis 
kelamin.

Misalnya, temen kalian janji buat ikut futsal besok, tapi eh keesokan harinya dia nggak datang, berarti kalian udah kena PHP. Kalo PHP semacam itu biasa disebut, PHPAST atau Pemberi Harapan Palsu Antar Sesama Teman.

Kemudian, misal ada saudara kalian dari luar kota janji bakal datang ke rumah kalian minggu depan, namun pada kenyataannya dia nggak datang, itu juga PHP. Tapi PHP jenis ini biasa dikenal dengan PHPAKAP, Pemberi Harapan Palsu Antar Kota Antar Provinsi…

Terus ada kejadian lagi, temen kalian janji akan minjemin duit sejuta besok, tapi nyatanya keesokan hari dia nggak ada, minggu depannya nggak ada juga, bahkan kalian samperin ke rumahnya tetep nggak ada. Nah kalo kejadiannya kayak gini, bisa jadi orangnya udah meninggal… Atau masuk penjara. Atau masuk penjara kemudian meninggal...

Tapi tenanglah sahabat, aku nggak akan biarin virus PHP terus menggerogoti tubuh kalian. Jadi, sebagai orang yang jago PDKT (tapi nggak pernah jadian), aku akan membantu kalian semua, dan ini sangat penting. Aku udah ngumpulin beberapa referensi untuk tips kali ini, tapi yang paling membantu adalah website tergaul jaman sekarang, nyunyu.com yang selalu ngasih segala yang penting maupun yang nggak penting. Kalo lagi galau, buka aja nyunyu.com

Tulisan ini aku persembahkan buat kalian semua, terutama buat yang lagi PDKT atau pacaran, karena aku akan memusatkan topik di bagian itu.

Udah PDKT satu semester tapi nggak ada kelanjutan?
Aku punya solusinya…

Sering ngasih kode tapi nggak pernah ditanggepin?
Baca aja kelanjutannya yaa…

Udah tiap hari chattingan tapi cuma dibales singkat-singkat?
Sedih banget, pantengin blog ini ya..

Berungkali ke dokter tapi prostat anda masih sering sakit?
Maaf, website klinik Tong Tong ada di sebelah.

Lanjut ya, ini solusinya.

    1.   Jangan Terlalu Pede

Pede ini bisa berakibat fatal, karena banyak kesalahan anak muda jaman sekarang kalo lagi PDKT gara-gara ini. Jangan terlalu terlena dengan kelakuan baik dia, ramah atau sering senyum-senyum sama kalian. Karena bisa jadi dia ngelakuin ini ke semua orang. Misalkan cewek, kan banyak cewek yang terbuka sama semua cowok, dia bisa ramah sama semua cowok. Terus jangan terlalu merasa hebat juga dengan keramahan kecil yang diberikan, dia cuma ngasih emote senyum lewat BBM, kalian udah loncat-loncat sampe organ bagian dalam kalian ketuker-tuker. Padahal emote senyumnya dibroadcast…. -__-

Nah, jadi jangan terlalu yakin ya.

    2.   Jangan Ngarep Banget

Hindari terlalu berharap kalo gebetan kalian juga akan suka sama kalian, karena kalo udah terlalu berharap, kalian bakal selalu kepikiran sampe lupa makan, lupa tidur, lupa Tuhan, lupa diri, atau yang bahaya lupa napas. Karena aku pernah ngalamin sampe lupa napas, semenit aku masih tahan, dua menit, aku berhasil… Berhasil ngeluarin kentut…. Akhirnya aku pingsan, bukan gara-gara nahan napas, tapi karena kentut di samping gebetan.

    3.   Hati-Hati Aib

Dalam PDKT, kalian juga kudu hati-hati dengan setiap alurnya. Jangan sampe kalian kebablasan sampe aib kalian kebuka.

Dulu pas SMP, aku pernah ngedeketin seorang cewek, ya bisa dibilang mukanya cantik, kulitnya putih bersih, rambut keriting, lengan berotot. Kayak Giring Nidji abis nelen kulkas. Cerita bermula pada suatu malem aku nggak sengaja chattingan bareng dia, lama kelamaan kita makin deket, dan aku juga mulai sreg sama dia karena orangnya asik, lucu, cantik lagi. Kayak Sule dipakein wig keriting. Hampir tiap hari kita chattingan, dari yang awalnya dia nyeritain kegelisahannya sama pacarnya, hingga akhirnya aku nyaranin dia buat putus, dan saat itu dia putus beneran sama pacarnya. Aku ngerasa sukses saat itu, sampe sujud di depan dispenser.

Dan aku udah nyoba jadi cowok yang dia suka, gimana caranya? Aku sering ngestalk tiap tweetnya, ternyata dia suka sama cowok yang beda dari yang lain. Mulai saat itu aku mencoba beda, aku membuat gaya rambut yang beda, pake baju yang beda juga. Terus dia juga suka cowok macho. Simply, aku juga nyobain jadi macho, dan menurut aku, cowok macho kalo minum nggak pake sedotan, tapi pake knalpot.

Terus aku juga berhasil mengubah kebiasaan buruk dia, yaitu sering terlambat ke sekolah. Pokoknya dia ini tiap hari selalu terlambat masuk sekolah, mungkin akibat sekolahnya di Medan, tinggalnya di Wonosari. Karena hal itu, aku merasa berjasa dong.

Namun, lama kelamaan dia kok malah makin menjauh di tengah keyakinanku dia juga suka samaku. Hingga akhirnya hilang gitu aja sampe sekarang. Usut punya usut, ada yang dia nggak suka dari aku. Nggak tau apa. Mungkin karena aku sering cebok pake tangan kiri. Wajar memang cebok pake tangan kiri, tapi serbuknya nyangkut di selah-selah kuku. Itu yang nggak wajar. Pokoknya akhirnya dia menjauh, nggak tau apa sih alasan sebenarnya, mungkin karena aib aku juga. Semenjak itu, aku yang awalnya periang jadi meriang. Tapi, ya sudahlah mungkin emang nggak jodoh. 

Jadi guys, hati-hati ya terhadap aib sendiri. Bisa jadi dia ilfeel, terus menjauh.

    4.   Stay Positive Thinking

Kalo kalian stuck, digantungin, atau setop di tengah jalan. Jangan terlalu cepat berfikir kalo kalian udah jadi korban PHP. Bisa jadi dia emang dari awal nggak ada niat sama kalian, bisa aja dia emang nggak ada rasa sama sekali dari awal. Mungkin dia cuma pengen kalian jadi temen ngobrolnya aja, nggak lebih. Jadi, wajar aja kalo kalian udah sering ngobrol dan jalan bareng, eh dia malah jadian sama orang lain. Sudahlah, kalian itu namanya bukan korban PHP, tapi korban Friendzone atau Cinta Bertepuk Sebelah Tangan. Kasian memang. Sebelum kalian pindah agama nyembah Doraemon, aku saranin kalian ke website sebelah, websitenya Klinik Tong Tong.


Gimana postingan pertamaku di segmen baru ini? Semoga bisa membantu kalian semua untuk terhindar yang namanya PHP. Sadly, aku cuma bisa nolongin supaya nggak kena PHP, karena supaya nggak jadi korban PHP itu ada caranya, tapi kalo Bertepuk Sebelah Tangan, itu nasib. Terima aja. 

Oh iya, selain itu hati-hati juga kalo PDKT sama orang yang udah punya pacar, resiko kena PHP lebih besar. Apalagi sama istri orang, alias yang udah punya suami, kan susah. Apalagi suaminya juga udah punya.... Suami. Laki sama laki. 

Udah pergi sono, ke website sebelah.

"Di dunia nggak ada yang namanya PHP, hanya kita aja yang terlalu berharap."



Baca juga yaa

6 komentar:

  1. Bener ini. Terlalu berharap jadi ya begini *curcol

    BalasHapus
  2. orang yang paling sering ngerasa diPHPin itu menurut gue orang yang terlalu PeDe

    BalasHapus
  3. huahaha.. yg tadinya pingin ikut sedih tapi jadi ketawa sob dengerin cerita loe :D

    BalasHapus

Mohon memberi komentar dengan sopan dan bijak. Silahkan komentar sepuasnya, selagi gratis!
=)