. SiRizki: Friday I'm In Love

Jumat, 04 April 2014

Friday I'm In Love



I don't care if Monday's blue
Tuesday's grey and Wednesday too
Thursday I don't care about you
It's Friday I'm in love

Monday you can fall apart
Tuesday, Wednesday break my heart
Thursday doesn't even start
It's Friday I'm in love


I don't care if Monday's black
Tuesday, Wednesday heart attack
Thursday never looking back
It's Friday I'm in love


Dressed up to the eyes
It's a wonderful surprise
To see your shoes and your spirits rise
Throwing out your frown
And just smiling at the sound
And as sleek as a shriek
Spinning round and round
Always take a big bite
It's such a gorgeous sight
To see you in the middle of the night
You can never get enough
Enough of this stuff
It's Friday

I'm in love

Bagiku hari Jumat bukanlah saatnya untuk bercerita yang horor-horor, sehoror anak-anak SD yang suka malakin uang jajanku tiap sore. Tapi bagiku, hari Jumat, terutama Jumat hari ini, adalah hari yang sangat spesial. Kenapa? Karena nilai Dollar terhadap Rupiah semakin turun dan Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup turun 33,38 poin. #plak

Mungkin kalian akan sedikit dikecewakan karena topik yang bakal kubahas disini agak ngawur atau mungkin emang ngawur, beda jauh sama judulnya. Yang ku share bukanlah tentang curhat-curhatan. Karena aku emang rada mikir kalo mau ngebagiin isi hati soalnya yang ada bukannya terbantu malah nyusahin. Nggak percaya? 

Contohnya kalian ngebeberin ke temen-temen siapa gebetan kalian, seyakin apakah kalian bahwa temen-temen kalian tadi bakalan ngebantu, kalo menurutku sih malah nyusahin. Karena tiap kita berpapasan dengan si doi eh kitanya malah dicie-cie-in. Susah? Iya.

....

Semakin hari Agus semakin dekat dengan Tuty, bahkan hubungan mereka udah lengket banget kayak upil yang masih basah. Mereka udah chattingan dan sms-an tiap hari sampe jempolnya meledak. Tapi apa daya, mereka belum juga pacaran, karena Agus terlalu takut menyatakan cintanya kepada Tuty dan sepertinya Tuty juga nggak menyadari kalau Agus selama ini memendam perasaan yang serius. 

Saking sayangnya Agus kepada Tuty, tiap hari Agus rela nganterin Tuty pulang ke rumahnya, di Jalur Gaza. Dan tiap malam pula Agus rela ngebawain belanjaan Tuty sewaktu Tuty ngedate bareng Bowo, mas-mas Tukang Ojek yang tiap malem ngajakin Tuty jalan bareng. 

Walau telah berjuang keras, tapi tetap saja Agus tidak mengungkapkan yang sebenarnya, bahkan sampai sohibnya Agus, Bambang, bertanya,

"Gus, kamu sukanya sama siapa tho, le?"

"Sampe sekarang masih nggak ada."

Tetap saja Agus nggak ngaku, dia berfikir nggak ada gunanya ngasih tahu hal tersebut, lebih baik dipendem aja.

Hingga suatu ketika, saat Agus dan Bambang sedang menyantap hidangan emping pake bon cabe, Agus memberi tahu yang sejujurnya, 

"Bambang, kamu inget 'kan pertanyaan kamu pas di kawah Gunung Kelud kemarin?"

"Iya, inget."

"Sebenarnya, aku.... Aku suka... Ehh, nggak jadi deh."

"Udahlah, kasih tau aja. Aku janji bakalan bantu kamu sampe sampe kawin, deh."

"Beneran? Oke, aku suka sama si Tuty, kamu kenal, kan? Temen ekskul lompat jauh kita pas SMA?"

"Apa?!?! Kamu juga sama dia?!?! Kamu tega, aku ini temenmu, le! Masak kamu tega nikung temen sendiri! Munafik!"

Sesaat itu juga Agus pingsan di lantai dengan mulut mengeluarkan busa, keracunan bon cabe. 

Ternyata dugaan Agus selama ini bener, kalo dia membeberkan hal-hal semacam itu, yang ada malah nyusahin hidupnya. Seperti kasus dia dengan Bambang, dimana di awalnya Bambang berjanji bakal ngebantuin Agus sampe naik ke pelaminan, tapi kenyataannya Agus malah naik meja operasi.

....

Hal-hal semacam itu memang sering terjadi, bahkan kasusnya nggak cuma kayak gitu aja. Itulah yang bakal ku bahas, "Kerugian Membeberkan Gebetan." 

1. Gebetan yang sama dengan Temen

Seperti halnya cerita Agus tadi, keadaan kampret ini kerap kali terjadi di sekitar kita. Dimana, saat kita curhat tentang gebetan kita, eh ternyata yang dengerin curhat kita juga nge-gebet gebetan kita. Dan kasus seperti ini bisa membuat hubungan antar-teman jadi retak. Kondisi teman yang awalnya kawan, sekarang malah jadi lawan.

2. Malah Nyusahin

Di awal sebelum kita membeberkan gebetan kita, biasanya temen kita sering janji, bakalan ngebantu kita, bakalan nge-comblangin, dsb. Namun, berdasarkan fakta yang ada di lapangan, janji tersebut sering dianggap nggak ada oleh temen kita. Saat ditanyai tentang janjinya, biasanya mereka ngeles dengan, 

"Eh, sori gue lupa. Wajar dong, gue 'kan manusia biasa. Caleg aja banyak yang lupa sama janji-janjinya, masak gue nggak bisa..." 

*speechless*

Keadaan ini diperparah dengan tindakan temen kita yang sangat fatal, yaitu nge-cie-cie-in, ini buat apa coba? Yang ada gebetan kita jadi ilfeel. Sayangnya, saat kita marah-marah dengan temen kita tersebut, mereka punya alibi lain,

"Ya, gue 'kan gituin lo supaya dia tau kalo lo suka sama dia. Mau sampe kapan sih lo pendam? Gue rasa udah saatnya dia tau tentang perasaan lo. Ah, lo emang aneh. Pengecut!"

Aku jadi bingung sama orang kayak gini, kita yang punya perasaan kok dia yang merasa tahu kapan waktu yang pas untuk nyatain yang sebenarnya. 

3. Dibeberkan Lagi

Kejadian naas seperti ini cukup sering terjadi, sesering nama Dimas, Beno, Dennis, dan Ivan muncul di FTV Indonesia. 

Biasanya, temen kita juga udah janji bakal ngerahasiain semuanya, tapi tetep aja, caleg aja bisa lupa dengan janji-janjinya, masak temen kita nggak bisa. Ya, dia ngasih tau lagi Men ke temen kita atau temennya yang lain. Biasanya prosedurnya seperti ini saat dia ngasih tau ke temen yang lain,

"Eh, lo mau tahu rahasia nggak? Tapi lo harus janji, jangan dibocorin nih. Lo harus bersumpah ya, karena kasian orangnya kalo sampe dibeberkan lagi. Jangan kasih tahu yang lain."

"Sip, ada apa emang?"

"Lo tahu nggak, si Agus itu rupanya suka sama Tuty. Iya, Tuty yang biasa ngecas HP pake aki motor."

"Hah? Serius lo? Kok bisa? Ceritain dong..."

"Tapi, sekali lagi, jangan bilang siapa-siapa, ya. Gini ceritanya......"

Dan setelah teman kita yang lain tahu, biasanya dia bakal ngasih tau ke temennya lagi dengan cara yang sama dan hanya mengulang dari prosedur yang pertama.

4. Temen kita jadi sok ngatur

Karena merasa udah tahu segalanya, padahal baru dikasih tahu dikit, terkadang temen kita jadi suka mengatur. Ngatur kapan harus nge-date, ngatur kapan nembak, dan sebagainya. Sama kayak tadi, padahal kita yang punya perasaan tapi dia yang panik. Terkadang juga, malah temen kita yang suka ngepoin gebetan kita. Jadi ibaratkan kita yang nyopet sendal abis sholat Jumat, eh malah dia yang masuk penjara. 

Seringnya, poin nomor 4 ini nggak ada gunanya, iya bener ini. Pengalaman soalnya, aku dulu pernah diginiin, tapi malah nggak ngaruh, nggak terjadi apa-apa. Tetep aja gebetanku nggak ada minta dianterin pulang. Yang ada ibu-ibu penjual pisang depan sekolah yang minta dianter pulang gara-gara abis kecopetan. Kasian. 

Nah, itu aja sih yang bisa aku bagiin kalo menurut pengalaman, ke-sok tahu-an, dan hasil wawancaraku dengan balita di Posyandu. Tapi jangan hanya karena tulisan ini, kalian jadi nggak mau dengerin temen kalian. Banyak juga loh temenku yang berhasil jadian karena dicomblangin temennya. Nggak usah jauh-jauh, dulu aku juga pernah kok nyomblangin temenku. Hasilnya, baru seminggu dengerin saranku, dia udah berhasil masuk ke hati orang tua gebetannya. Dan Alhamdulillah, karena saran dariku juga, sekarang dia udah berhasil masuk... Masuk penjara. Karena pas malem-malem dia berhasil masuk ke kamar pembantu gebetannya dan nyolongin remote AC sama kalkulator. 

Terakhir, buat kalian yang pernah ngalamin hal yang sama atau punya pengalaman lain, boleh share di comment box ya. Bye Bye!

I don't care if Monday's blue
Tuesday's grey and Wednesday too
Thursday I don't care about you
It's Friday I'm in love

Monday you can fall apart
Tuesday, Wednesday break my heart
Thursday doesn't even start
It's Friday I'm in love

I don't care if Monday's black
Tuesday, Wednesday heart attack
Thursday never looking back
It's Friday I'm in love





Baca juga yaa

2 komentar:

  1. tapi ngebeberin gebetan ada untungnya juga kalau temen kita baik, dia bisa ngebantu kita,, gue pernah ngalamin dan akhirnya gue ngedapetin cintanya. lewat bantuan temen gue :)

    oh ya, kalau boleh gue minta tolong nih, kunjungi blog gue :
    http://nafarinm.blogspot.com/2014/03/mohon-doa-agar-sukses-uas-dan-un-

    2014.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa, sayangnya aku tak pernah seperti dirimu, teman

      Hapus

Mohon memberi komentar dengan sopan dan bijak. Silahkan komentar sepuasnya, selagi gratis!
=)