. SiRizki: Tips Mencegah Kehilangan Sandal di Mesjid

Jumat, 11 September 2015

Tips Mencegah Kehilangan Sandal di Mesjid

Tadi siang kebetulan aku lagi ngaskus dan nemuin sebuah thread yang sangat inspiratif yang ditulis oleh salah satu Kaskus Geek dengan id ouranio. Thread ini juga bersumber dari beberapa website, antara lain; nyunyu.com, blogdetik, dan Google.

Nah, kebetulan juga hari ini bertepatan dengan hari Jum'at, dimana aku sebagai laki-laki Muslim harus menjalankan ibadah sholat Jum'at di mesjid. Berbicara tentang mesjid, tempat tersebut merupakan rumah ibadah bagi umat Islam, namun dewasa ini penggunaan mesjid nggak cuma buat ibadah, tapi juga untuk mencari nafkah dan meraup keuntungan pribadi, yaitu jadi maling sandal. 



Dan para maling sandal ini masih konsisten dengan prinsip mereka, "Datang pake Swallow, pulang pake Carvil." Kalo secara ekonomi, investasi mereka ini cukup menjanjikan loh. Bayangin aja, mereka datang ke mesjid dengan modal sandal seharga 25 ribu, kemudian mereka bisa pulang dengan sandal seharga 85 ribu. Untungnya sudah hampir 4 kali lipat. 


FYI, kalau di mesjid semua orang harus melepaskan sandal terlebih dahulu kalau mau masuk agar kesucian dan kebersihan lantainya tetap terjaga. Bayangin aja kalo masuk mesjid nggak lepas sandal, kalau di sandal kita ada "pup" orang, kan bercak kuning-nya bisa tertransfer ke lantai mesjid. Yang ada bukannya khusyuk sholat, malah mikirin bercak kuning ini punya siapa?

Kita kembali ke pembahasan awal, yaitu thread inspiratif yang aku maksud. Jadi, thread yang satu ini memberikan kita beberapa tips agar nggak kehilangan sandal pas di mesjid. Sebenarnya nggak cuma di mesjid doang sih, bisa juga di tempat umum lainnya, terutama tempat-tempat yang mengharuskan kita untuk menanggalkan sandal sebelum masuk. Singkat cerita, here we go :


1. Pake sandal yang beda antara kanan dan kiri atau simpan sandal kiri di pojok kiri & sandal kanan di pojok kanan.


Si maling pasti kebingungan pas mau ngambil sandal kamu, udah dapet yang kiri, tapi kok pasangannya yang mana?





2. Pake Password


Jika masih hilang juga, modifikasi sandal kamu dengan jebakan tikus. Jari tangan maling tentu akan cedera & teriakannya sekaligus menjadi alarm. Lengkapi pula dengan password agar kamu nggak balik terjebak.


3. Pasang GPS


Lengkapi sandal Anda dengan fasilitas GPS. Supaya kalo ilang bisa dilacak. Tapi, harga GPS-nya sih jauh lebih mahal dibanding sandalnya. -____-


4. Sebelum masuk mesjid, sandalnya digembok dulu


Kamu boleh pake gembok model apa saja, mulai dari yang paling kecil sampe pake rantai kapal juga boleh. Kemudian simpe kunci gemboknya bener-bener, kalo kuncinya ilang, bukan cuma maling yang nggak bisa ngambil, kamu sendiri juga nggak bisa ngambil.




5. Jangan Pake Sandal

Dengan cara yang goblog ini, gimana bisa kamu kehilangan sandal, yang ada kamu yang dicuragain orang mesjid sebagai maling sandal selama ini. (Goblog banget ini....)

6. Pake sendal kanan semua atau kiri semua
Sama kayak poin 1, si maling cuma akan berhasil nyuri sendal kamu sebelah. 



7. Pake sepatu
Kalo kamu pake sepatu, dijamin sandal kamu gak akan ilang pas Jumatan. Tapi sepatu kamu yang ilang. Kalo gini, maling yang minggu lalu nyuri Carvil, bakalan punya prinsip baru, "Datang pake Carvil, pulang pake Reebok."


8. Jadilah maling sandalnya
Kalo kamu jadi yang satu ini, tetap waspada sama maling lainnya, ya. Sesama maling jangan saling mendahului. Tips utama buat poin ini, kalo orang mulai sholat, kamu diem-diem keluar dan angkutin deh sandal-sandalnya. Kamu jangan malah ikutan sholat kalo orang lagi sholat. Kalo kamu ikutan sholat, siapa yang nyuri sandalnya? 




That's all, btw aku bingung juga kok maling jaman sekarang kok jago banget ya memanfaatkan kesempatan. Bisa banget menyembunyikan kejahatan dibalik kebaikan, keren... 

Akhir-akhir ini kayaknya aku mulai jarang ngasih quotes di akhir tulisan, tapi kali ini aku bakal ngasih wejangan, 

"Kejahatan bukan ada karena niat, tapi karena ada peluang," Bye!

Baca juga yaa

6 komentar:

  1. Hahaha, yang nomer 2 sama 3 canggih banget.

    BalasHapus
  2. Wkwkwk, emang harus canggih supaya gak kemalingan.

    BalasHapus
  3. yang no.6 asli keren, ide paling bodoh yang pernah gw baca
    Wkwkwkwk....

    BalasHapus
  4. Dari judulnya aja udah kocak. Itu masa ada sendal dipasang GPS haha..

    Btw, salam kenal.
    Blogger ngaco juga^^

    BalasHapus

Mohon memberi komentar dengan sopan dan bijak. Silahkan komentar sepuasnya, selagi gratis!
=)